Pada kesempatan kali ini, saya akan memposting salah satu tugas saya yang saya beri Judul “Registrasi Database SIM (Surat Izin Mengemudi) dimana program untuk menampilkannya menggunakan GUI Java Eclipse. Semoga saja dapat bermanfaat bagi teman-teman semua. Langsung saja saya akan jelaskan sedikit tentang program yang saya buat ini. Pada Registrasi Database SIM terdapat 5 fungsi yaitu fungsi Simpan, Ubah, Hapus, Cari, dan Bersihkan. Tampilan ini memiliki 8 kolom yang nantinya akan menjadi tempat kita memasukkan data yang akan secara otomatis akan tersimpan pada database yang kita miliki.
Berikut tampilan program “REGISTRASI SURAT IZIN MENGEMUDI” :

Pada tampilan diatas, kita dapat menyimpan data, mengubah data yang salah, menghapus data yang tidak kita perlukan lagi, mencari data yang kita inginkan, dan mengosongkan keseluruhan kolom setelah selesai menyimpan maupun melakukkan perubahan. Untuk mempelajari tentang “REGISTRASI SURAT IZIN MENGEMUDI” sacara keseluruhan dapat mendownload link dibawah ini :

Power Point REGISTRASI SURAT IZIN MENGEMUDI

Paper REGISTRASI SURAT IZIN MENGEMUDI

Sintak REGISTRASI SURAT IZIN MENGEMUDI

Semoga dapat menambah ilmu teman-teman tentang mempelajari GUI Eclipse dan dapat bermanfaat bagi teman-teman semua.